13 Mei 2009

Pertanian di indonesia

gondoharum.blogspot.com
Akhirnya rakyat Indonesia sudah sadar akan posisi seorang petani di dunia...

Mereka sadar, menjadi seorang petani itu sebenarnya tidaklah pekerjaan yang buruk,, pekerjaan yang seolah2 menjadi keterpaksaan karena tidak bisa menjadi seorang PNS misalnya dll seperti pemikiran sebelumnya.

Pemikiran seperti itu sebelumnya sudah mendalam di otak orang2 Indonesia,, negara indonesia menjadi negara miskin, negara mudah mengalami krisis moneter karena kas negara selalu di belanjakan untuk masalah konsumsi konsumsi dan konsumsi,, tapi, rakyat masih tetap kelaparan, sedangkan kas negara berkurang dengan cepatnya.

Kebodohan orang2 indonesia tidak hanya di situ, masalah pendidikan juga terabaikan, akibatnya negara lain mudah berkembang dan menjadi makmur sedangkan indonesia terpenjara dlm kemiskinan yg abadi.

Buktinya, pd tahun 1999 di indonesia terjadi krisis moneter, sampai tahun 2008 selalu mengimpor beras, jangankan untuk mengekspor, untuk dimakan penduduk lokal saja masih kurang.
Aneh memang,, sebagai negara agraris, negara pertanian yang lahannya sangat subur, tidak mampu mencukupi kebutuhan pangan.
Kalau di bandingkan dengan negara Arab saudi sangatlah jauh, padahal disana lahannya kering, tandus, berpasir,, tapi perekonomian mereka lebih dari cukup. sebenarnya Kenapa dengan Indonesia??
Yg jelas mungkin itu semua terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat indonesia akan pentingnya pertanian, dan posisi seorang petani, yang di pikirkan hanyalah cara kerjanya yg kurang mengenakkan.
Dengan perekonomian yg baik serta SDM yg berkualitas, secara otomatis hal2 yg lain juga akan berjalan dengan lancar seperti pemerintahan, kemiliteran, kesehatan dll.

Syukur alhamdulillah akhir2 ini Indonesia perlahan tapi pasti, menjadi negara yg makmur. sebagai bukti adalah tahun 2008 Sudah tidak mengimpor beras lagi, bahkan di tahun 2010 nanti di prediksikan akan mengekspor beras, hebat bukan??
Itu semua terjadi karena partisipasi pemerintah dan antusias masyarakat untuk mengerti, mempelajari, dan melaksanakan program2 pembaharuan pertanian di indonesia, dengan belajar dan meneliti tentang pertanian. Pemerintah memberikan sugesti bahwa bekerja sebagai seorang petani merupakan kebanggaan, karena jasanya yg luar biasa menyediakan sumber makanan untuk umat manusia(terkait dengan ridho Allah SWT). Bukankah sudah jelas posisi petani di dunia ini? bayangkan jika semua petani pada mogok kerja??!!#% ngeri kan? semua akan jadi kanibal.
kesimpulanya,, MARI,,! kita sebagai warga Indonesia untuk memajukan pendidikan perekonomian bangsa.
BANGGA menjadi warga Indonesia...!

1 komentar:

  1. menurut saya yang lebih berjasa bagi saya pribadi yaitu orang tua karena orang tua merupakan orang terpenting dalam hidup.tanpa kasih sayang dari orang tua kita munkin, dan bahkan kita tak hidup

    BalasHapus